Tips Poker Untuk Investor

Tips Poker Untuk Investor

Sering ditemukan bahwa beberapa pialang saham dan investor terbaik pernah menjadi pemain poker hebat, tetapi pernahkah Anda berpikir mengapa? Poker biasanya dianggap sebagai permainan peluang dan keberuntungan, tetapi bagaimana para investor mendapatkan manfaat dari permainan kartu ini, itu adalah pertanyaan tentang jam. Nah, alasannya adalah bahwa keterampilan pemain poker berkembang dengan pengalaman yang mengarah ke menjadi pemain yang menang. Tahukah Anda bahwa ini adalah alasan utama mengapa Universitas ternama seperti Harvard, UCLA, dll telah memasukkan Poker untuk mahasiswa Hukum dan Bisnis mereka? Sebagai seorang investor, Anda harus berpikir apa keterampilan poker yang dimiliki pemain poker yang harus dipelajari oleh Anda untuk membuat investasi Anda menguntungkan. Berikut adalah beberapa keterampilan yang dapat Anda kembangkan saat bermain poker dan yang sebagai imbalannya akan membantu Anda dalam menginvestasikan uang dengan benar:

Matematika

Seorang pemain poker profesional kuat dalam matematika dan probabilitas karena dia harus menghitung peluang pot dan keluar dengan cepat karena membantu dia untuk mengetahui jumlah uang yang dia dapat menang dan kalah. Jadi, jika Anda bermain poker, itu akan meningkatkan perhitungan matematis Anda dan faktor probabilitas dan sebagai imbalannya membantu Anda dengan mudah memutuskan di mana harus menginvestasikan uang untuk hasil yang produktif.

Penalaran Logis

Poker adalah permainan berbasis keterampilan yang meningkatkan kemampuan penalaran analitis dan logis Anda. Poker menjadi permainan informasi yang tidak lengkap membutuhkan pemain untuk menjadi baik dalam penalaran kritis. Pemain poker harus menyederhanakan dan merasionalisasikan keputusan saat bermain untuk mendapatkan keunggulan dalam permainan. Dengan cara yang sama, penalaran kritis membantu Anda dalam memutuskan berapa banyak uang yang harus diinvestasikan dalam berbagai jenis platform seperti reksa dana, deposito tetap, emas, dll.

Manajemen Keuangan

Menjadi seorang profesional poker mengharuskan Anda untuk cukup kompetitif untuk membuat penawaran pertama seperti kapan harus menaikkan atau melipat dan berapa banyak untuk bertaruh dalam permainan. Tetapi pembelajaran ini datang dengan pengelolaan uang yang tepat. Seorang pemain poker harus selalu mengendalikan uang yang mereka mainkan untuk meminimalkan dampak buruknya kartu yang melemahkan uang mereka. Demikian juga, pengelolaan uang membantu investor mengatasi krisis keuangan di hari-hari buruk ketika pasar saham turun.

Penilaian Risiko

Untuk menjadi pemain pemenang jangka panjang, Anda harus pandai mengelola risiko, dan poker sebagai permainan adalah bengkel pengambilan risiko. Penilaian risiko dalam poker mengajarkan Anda pelajaran utama investasi – risiko vs imbalan. Dalam poker, Anda harus menganalisis kartu dan pot di atas meja dan mempelajari lawan Anda untuk membuat Anda bergerak. Dan, sementara menginvestasikan uang dalam saham, Anda harus menganalisis saham dari berbagai perusahaan dan mempelajari tren pasar untuk menginvestasikan uang Anda. Misalnya, Anda memegang kartu as saku dan kartu hole Anda menyimpan nilai 100% dibandingkan dengan apa yang dipegang oleh lawan Anda. Demikian pula, jika Anda memegang saham Apple Inc., maka itu adalah saham nilai Anda karena memiliki harga tertinggi di pasar saham dibandingkan dengan saham perusahaan lain.

Kematangan Emosional

Poker adalah permainan naik dan turun yang mengharuskan pemain poker menjadi kuat secara emosional untuk mengatasi hari-hari yang buruk. Dan dengan pengalaman, pemain poker menjadi cukup dewasa untuk tidak membiarkan hari buruk mempengaruhi permainan mereka. Misalnya, jika Anda terus-menerus menghadapi kartu yang buruk, maka inilah saatnya untuk membiarkan pikiran menguasai perasaan dan jika Anda tidak dapat mengatasi kartu yang buruk, maka pahami saja saat itu untuk mengambil istirahat yang sangat dibutuhkan. Demikian pula, investor perlu mengembangkan keterampilan ini karena investasi mereka secara langsung cenderung ke pembalikan pasar yang tidak terduga dan revolusi industri. Mereka harus secara emosional kuat untuk menangani tren pasar menurun di hari-hari resesi.

Untuk menyimpulkan, poker adalah permainan yang melatih seseorang dalam keterampilan ‘menghasilkan uang’ dan ‘menghemat uang’ yang sama-sama penting bagi seorang investor. Jadi, mulailah bermain poker hari ini untuk menginvestasikan uang Anda dalam aset yang memiliki kekayaan bersih untuk hasil jangka panjang. Terus Mainkan Poker dan Jaga Uang Investasi!

Sumber : Adda52